Home » , , » Belajar Membuat Website Gratis

Belajar Membuat Website Gratis

Di tulis oleh Ifan Prabowo pada Monday, March 26, 2012 | 4:06 AM

Sore sobat, apakah sobat sudah mempunyai website ? kalau jawabannya sudah bagus. Kalau belum kini saya kasih saran cara membuat website yang murah meriah. Dan sepertinya semua juga bisa membuatnya sendiri.



Apasih website itu ? mari kita umpamakan website itu adalah sebuah gedung / bangunan. Apa saja yang dibutuhkan dalam membangung gedung itu ?
  1. Lahan / Kapling.
  2. Alamat.
Sama seperti membangun sebuah gedung, website pun seperti itu. Dalam membangun sebuah website kita harus memiliki Hosting ( Lahan / kapling ). Dan Domain ( Alamat ) untuk memberika petunjuk orang lain menuju website kita. Gimana sudah dapat gambaran tentang mudahnya membuat website ?

Mari kita mulai membuatnya.

1. Domain.
Domain apa yang sobat inginkan ? .com .net .co.id .org . Sobat bisa beli domain dengan harga murah. banyak sekali yang menyediakan domain dengan harga murah. Bahkan Gratis contohnya : .co.cc sudah di coba belum sobat ? . Cara mendapatkan doain .co.cc pun terbilang sangat mudah, sobat hanya tinggal registrasi dan pilih domain yang sobat suka dengan akhiran .co.cc

2. Hosting.
Tak perlu yang mahal dulu untuk belajar. Kini banyak yang menyediakan hosting gratis. Contohnya : 000.webhost.com atau yang dari dalam negeri idhostinger.com . Sobat tinggal lakukan registrasi dan daftarkan domain sobat disana.

Jika keduanya sudah di dapatkan sobat tinggal menyettingnya. Ubah DNS pada domain dengan : ns1.idhostinger.com (primary) dan ns2.idhostinger.com (secondary).

lalu masukan cms yang sobat suka ke hostingan. Saya rekomendasikan cms lokal yang mudah sekali untuk di mengerti. Namanya cms LOKOMEDIA :: http://bukulokomedia.com silahkan saja sobat download dan bisa di setting melalu XAMPP.

Makasih sobat sudah sempat membaca artikel ini. Semoga bermanfaat ^_^
Share this article :
Baca Juga Yang Ini !!

Dapatkan artikel terbaru dari " Mahasiswa Lugu ".

Masukan Email anda disini :


2 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih telah berbagi,
    Tutorial cara membuat website gratis agan sangat membantu.

    Terima kasih.

    ReplyDelete

:: MAHASISWA LUGU ::
Just share and save my story

 
Support : Maskolis | RMC | Naeza
Copyright © 2012. Mahasiswa Lugu - All Rights Reserved
Webmaster by Ifan Prabowo