Home » , , , » Alur Cerita Amigos X Siempre

Alur Cerita Amigos X Siempre

Di tulis oleh Ifan Prabowo pada Saturday, November 10, 2012 | 9:42 PM

 



Selamat datang kembali sahabat Mahasiswa Lugu, masih seputar Amigos X Siempre. Dan sekarang kita akan mengingat -ingat atau mengenang alur cerita dari telenovela teranyar di Masanya yaitu AMIGOS X SIEMPRE.

Awal kisah :

Sebagai guru, pak duta justru melakukan tindakan tidak terpuji. Dia malah menganjurkan siswa sekolah pahlawan meneror siswa sekolah idola semua sekolah. Sampai-sampai chiko lapor polisi.

Salah satu usaha pak duta memperlakukan sekolah idola semua sekolah dengan menantang pertandingan olahraga antar sekolah. Mulanya chiko menolak alasannya, siswa pahlawan rata-rata lebih tua dari pada sekolah idola semua sekolah. Tapi duta mengejek sekolah idola semua sekolah adalah pengecut.

Chiko mendapatkan dukungan anak-anak didiknya. Mereka yakin bisa mengalahkan sekolah pahlawan. Masalahnya, lagi-lagi Alvin kembali berubah. Anak usil ini ingin menjatuhkan nama baik debo.

Belum lagi masalah shilla. Anak ini berubah semenjak bergaul dengan siswa sekolah pahlawan. Padahal, semula dia yang paling antusias membela nama baik sekolah idola semua sekolah. Kini sikapnya berbalik bermusuhan.

Debo tambah kecewa melihat Gabriel dan rio juga memperlihatkan gejala sama. Ternyata mereka dipengaruhi gracia agar tidak bermain dengan teman-temannya. Debo semakin bingung, kesabaran debo habis juga. Sikap Alvin yang mempengaruhi teman-temannya dianggap sudah keterlaluan. Bila selama ini debo nggak ngeladen’in, kini debo menerima tantangan Alvin untuk berkelahi. Debo nggak peduli meskipun ify melarangnya.

Waktu pertandingan tiba. Sekolah vidal unggul, tapi pertandingan berakhir kacau. Orang tua murid menganggapnya sebagai ketidakbecusan chiko memimpin anak didiknya. Namun, para siswa mendukungnya. Meskipun demikian chiko berjanji kepada orang tua murid. Dirinya mengabdikan bukan hanya untuk sekolah idola semua sekolah tapi juga akan mengarahkan anak sekolah pahlawan. Dengan demikian siswa sekolah idola semua sekolah dan sekolah pahlawan bisa berdampingan bahu membahu, layaknya sahabat sejati.

Sekolah idola semua sekolah dan sekolah pahlawan kembali bersaing. Kali ini siswa idola semua sekolah bertekad mengalahkan sekolah pahlawan lewat lomba pengetahuan umum. Pak duta cemas. Soalnya dia tau kualitas anak ini. Kembali pak duta mengajarkan tidak baik dengan mengajak siswanya mencari bocor’an soal.

Ternyata soal yang keluar bukan soal yang mereka dapat. Siswa pahlawan kembali kalah. Tapi kali ini mereka spotif mengakui keunggulan sekolah idola semua sekolah.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>
      
Bu ira mengira excel sudah tewas dalam kecelakaan. Saat chiko sudah kembali dalam kecelakaan pesawat itu, tiba-tiba excel menghilang entah kemana, tidak ada yang tau. Mereka semua fikir excel sudah tewas.

Bu ira berniat menyumbangkan peninggalan excel, namun, belum lagi niatnya terlaksana, excel muncul. Dia panic. Seluruh dokumennya ada ditangan chiko.

Excel memang selamat dari kecelakaan tapi wajahnya cacat. Menutupi kecacatannya, excel menggunakan topeng. Bagi sebagian orang penampilan excel sangat menyeramkan. Anehnya sifat excel berubah 180 derajat. Dia jadi lebih memperhatian ify dan ozy. Bahkan mendukung rencana chiko menikahi oky. Chiko memang telah berpisah dari winda. Sementara itu ID berusaha menghibur kekecewaan Gabriel kepada ayahnya. Anak ini merasa nggak ada lagi kasih sayang dirumahnya. Makanya Gabriel kabur dari rumah.

Kekecewaan Gabriel begitu mendalam. Dia nggak begitu mendengar nasihat sahabat sejatinya, ID. Kemalangan Gabriel seakan datang beruntun. Dia tertimpa musibah, ify merasa kecelakaan itu gara-gara dirinya. Saat itu Gabriel, debo dan pak excel sedang ngobrol dikelas dan kelas itu dalam perbaikan, tiba-tiba pak excel mendorong kayu besar yang akan jatuh menimpa debo. Ify yang kebetulan lewat kelas itu dan melihat, sontak langsung menggunakan kekuatannya dan menggeser kayu itu tapi malang malah Gabriel yang kena. Merasa bersalah, dia mengadu kepada excel. Ayahnya minta ify merahasiakan soal itu.

Ternyata itu Cuma tak tik excel. Dia sama sekali belum berubah. Kecelakaan Gabriel digunakannya sebagai kesempatan mengguling chiko. Pada joe, excel bilang, kecelakaan Gabriel atas ulah chiko. Tentu saja ayah Gabriel itu marah besar.

Excel memang jago mengompori. Getahnya, chiko terancam hukuman penjara. Yang bikin chiko tambah bingung, kok mamanya bu ira masih saja percaya kepada excel. Hanya oky yang membelanya dan bertekat membebaskan chiko.

Oky meminta tolong kepada excel membujuk joe membatalkan tuntutannya. Dasar licik, excel bersedia tapi dengan syarat oky mau menikah dengannya. Demi chiko, oky menerima syarat tersebut. Kenyataannya excel tidak melakukan yang dijanjikan. Dia malah semakin memanas-manasi joe untuk menjebloskan chiko kepenjara.

Rencana pernikahan oky dan excel mengejutkan banyak orang, terutama bu ira. Tapi emosinya yang benar-benar meledak adalah lia, ibu sivia. Soalnya excel berjanji menikahinya. Kok malah dengan oky?.

Excel sebenarnya telah lama menjalin hubungan dengan lia. Bahkan, excel tidak lain adalah ayah kandung sivia. Lia yang kecewa berat mengancam membeberkan seluruh kebusukan excel.

Bu ira mendengar pertengkaran excel dengan lia. Kontan saja dia menegur excel. Ribut mulutpun terjadi. Pertengkaran yang kemudian juga diketahui sivia. Kasihan anak itu.

“dia papaku. Mama nggak boleh memisahkan aku darinya” teriak sivia.
          
Dasar nggak tahu malu, excel memohon kepada bu ira agar ify tidak mengetahui dirinya bukan ayah kandung. Alasannya kasian ify, yang akan semakin terpukul.

>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Siswa idola semua sekolah protes guru favorit mereka masuk penjara. Berbondong-bondong mereka datang member dukungan. Polisi dibuat repot karenanya.

Tahu siswanya berdatangan, chiko meminta izin menemui mereka. Guru bijaksana ini membujuk murid-muridnya agar kembali. Nasihat chiko didengar, para siswapun kembali kesekolah. Belajar dan tentu saja memberi dukungan lewat do’a kebersamaan yang mengharukan.

Excel yang semakin terdesak karena rahasianya terbongkar mulai mengancam debo. Soalnya, dia juga tahu rahasia excel. Kecelakaan yang menimpa Gabriel ternyata ulah sengaja excel. Sebelum debo membongkar rahasia itu, excel menyuruh pak duta menculiknya. Niat tersebut didukung winda. Debo dikurung disebuah rumah.

Namun, rupanya pak duta lama-lama muak dengan kelicikan sifat excel. Dia nggak mau lagi jadi budaknya. Kali ini dia iba melihat debo, pak duta berniat membebaskan debo.

Mengetahui debo hilang, ify mengajak teman-temannya bersatu mencari debo. Akhirnya keberadaan debo diketahui melalui e-mail. Rupanya debo cukup cerdik, dia menyelinap dan mengirim e-mail kepada ify. Suatu ketika, debo kepergok sedang mengirim e-mail. Saat itu juga computer dihancurkan. Kini nggak ada lagi alat untuk debo mengirim pesan. Untunglah ify dkk, berhasil menemukan tempat debo disembunyikan.

Pak duta membantu debo melarikan diri bersama teman-teman yang menjemputnya. Tapi excel masih PD menjalankan siasat busuk. Dia segera melapor kepada bu ira yang menculik debo adalah pak duta.*DASAR*

Excel kecele!!! Bu ira sudah diberi tahu ify masalah sebenarnya. Anehnya meskipun semua kebusukan excel terbongkar, bu ira nggak juga mengambil tindakan tegas. Dia terkesan bimbang. Chiko merasa ada yang nggak beres.

Rupanya bu ira diancam excel. Excel bakal membeberkan rahasia keluarga jika warisan tidak jatuh kepadanya. Bagi bu ira rahasia tersebut merupakan aib. Takutnya ify, ozy, debo obiet dan chiko nggak bisa menerima rahasia tersebut terutama ify dan ozy.

Sebenarnya ayah ify dan ozy sudah meninggal mendahului ibu mereka. Bu ira tidak menyetujui pernikahan anaknya uci. Tapi uci sudah mempunyai dua anak yaitu ify dan ozy, ayah mereka dibunuh oleh excel karena dia ingin menjadi menantu bu ira karena harta.

Ternyata, nggak seperti yang ditakuti bu ira. Debobiet dan ify ozy sama sekali nggak terpengaruh. Yang mereka tahu, excel harus dihukum atas segala perbuatannya Selama ini.

Setia kawan, kepercayaan dan saling dukung, ternyata bisa mengalahkan kelicikan yang paling busuk sekalipun. ID membuktikannya.

Akhir cerita debo nembak ify dan pastinya diterima.

Obiet juga menemukan cintanya yaitu oik.

Ozy nggak mau kalah, walaupun malu-malu akhirnya dengan memberanikan diri nembak acha dan nggak disangka diterima.

Ray langgeng aja tuh sama olivie..
             
Gabriel yang nggak disangka-sangka ternyata suka dengan sivia, dan debo mendukung Gabriel untuk segera nembak. Diterima nggak yah?? “diterima dong” kt Gabriel.

Alvin, walaupun sering ribut dengan shilla tapi mereka nggak pernah ngucap kata PUTUS.

Ada murid baru disekolah idola semua sekolah namanya dea. Dan rio langsung terpesona ku pada pandangan pertama. Ck ck ck.

Dan akhirnya pak chiko melamar bu oky dan mereka menikah.
   
THE END 

source 
Share this article :
Baca Juga Yang Ini !!

Dapatkan artikel terbaru dari " Mahasiswa Lugu ".

Masukan Email anda disini :


0 comments:

Post a Comment

:: MAHASISWA LUGU ::
Just share and save my story

 
Support : Maskolis | RMC | Naeza
Copyright © 2012. Mahasiswa Lugu - All Rights Reserved
Webmaster by Ifan Prabowo